December 2, 2008

Sistem CRM Fujitsu sebagai kunci visi strategi ENERGEX

Posted in Management Information System at 3:39 pm by christiegaol

ENERGEX adalah salah satu perusahaan terbesar Australia yang menyalurkan listrik ke sebuah populasi sebesar 2,8 jt di Queensland Tenggara. Perusahaan ini memiliki fokus kuat pada komunikasi pelanggan, hasil akhir lingkungan yang positif dan keamanan komunitas.

Customer Relationship Management (CRM) muncul sekitar tahun 1990-an. Banyak cerita sukses dan kegagalan. Kegagalan biasanya terjadi karena perusahaan gagal membuat tujuan tingkat korporasi untuk inisiatif CRM demi menciptakan basis aset pelanggan. Sebab kegagalan yang lain adalah tidak bisa menyatukan strategi untuk membangun keterampilan bisnis baru.
CRM sekarang sudah tidak lagi terbatas pada front-office. Saat ini, CRM menyangkut proses bisnis dan semua poin penting perusahaan. CRM adalah inisiatif strategi bisnis yang difokuskan pada memaksimalkan keuntungan pelanggan melalui model bisnis perusahaan secara menyeluruh.

Implementasi CRM oleh Fujitsu pada ENERGEX
ENERGEX menjadi salah satu perusahaan energi terbesar yang menyalurkan listrik, gas dan servis. Menghadapi basis pelanggan yang semakin besar dan harus dilindungi ENERGEX membuat respons strategis. Respon strategisnya, mengimplementasikan solusi manajemen pelanggan terbaik, berdasarkan GTX dari Graham Technologies (UK). Tantangan yang dihadapi dalam implementasi ialah mengoptimalkan pelaksanaan customer service dan membangun peluang bisnis baru.
Manfaat yang didapatkan dari implementasi CRM di ENERGEX :
– Meningkatkan customer service ENERGEX dengan menyediakan tujuan kontak tunggal
– Menciptakan peluang bisnis baru dengan memberikan kesempatan pada ENERGEX untuk mengembangkan   kualitas dan jangkauan jasanya
– Memungkinkan ENERGEX untuk mengadaptasi perubahan bisnis dengan mulus dan cepat
– Memfasilitasi interaksi tidak terlihat dengan organisasi lain

Leave a comment